Mengintip Persiapan Fury Menjelang Laga Wilder VS Fury Jilid 2

Bulan Desember 2018 lalu adalah pertemuan pertama juara kelas berat dunia WBC bertahan Deontay Wilder dan Tyson Fury. Kala itu, Tyson bersikap sangat agresif sehingga bisa menekan Wilder. Namun, Wilder pun mampu mengimbangi sehingga hasil akhir pertandingan seri di ronde ke 12. Secara otonomi, Wilder masih juara bertahan kala itu.

Di Bulan Februari 2020 ini mereka kembali bertemu. Semua penikmat tinju menanti siapa diantara mereka yang jadi pemenangnya. Setelah semua latihan sebagai bentuk ihktiar keduanya, maka mereka akhirnya bertemu di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas.

Selayaknya pemain yang hendak berlaga, Fury pun mempunyai jadwal olahraga dan diet yang terkendali. Tampil di Wilder vs Fury-II, Fury tak hanya melatih kesehatan fisik tapi mentalnya juga. Bisa dibilang latihannya sangat keras hingga brutal, makan 5 sampai 6 kali sehari dan beristirahat dengan bersantai setiap hari, 7 hari dalam seminggu. Bisa dibayangkan, bahwa meski diet dan latihan terkendali, tapi tidak menutup kemungkinan tetap akan menyakitkan.

Pada tahun 2015, Fury diketahui banyak memiliki titel juara kecuali versi WBC (sebelumnya dia memang belum bertanding di sana. Sayangnya, pada tahun 2018 dia terdiagnosa dengan penyakit mental, naik berat badan, dan gagal tanding sesuai kontraknya. Namun, kemudian dia sadar dan sehat kembali sehingga dapat bertanding melawan Wilder di akhir tahun tersebut.

Diet Keto Ala Fury

Bertarung melawan Wilder di laga Wilder vs Furry-II ibarat pertandingan kelas berat terbesar dalam sejarah. Untuk menurunkan berat badannya, Fury menurunkan berat badan dengan makan banyak daging yang dikombinasi dengan keju, mayonnaise, bacon, telur dan sosis. Terlihat tak mungkin, tapi nyatanya beratnya turun.

Kesimpulannya karbohidrat yang turun, lemak naik dan protein dalam kadar terkendali dapat membuat berat badan turun, level insulin terkendali dan lemak berubah menjadi energi.

Tapi perlu diketahui bahwa diet keto Fury diawasi oleh profesional. Dikatakan diet keto semacam ini akan maksimal jika dibarengi dengan latihan rutin.

Latihan Rutin Fury

Mustahil Fury menang di laga Wilder vs Fury-II tanpa latihan keras. Dia memulainya dengan angkat berat. Dia pun tinju melawan bayangan, dan berenang untuk melatih kecepatan dan kelihaian.

Tak dia pun melawan tanding dengan tim yang dibentuk pelatihnya, Davison, setelah berat badannya stabil. Dia pun mengundang beberapa tim dari sanggar lain untuk pre-tanding di sanggarnya.

Melihat begitu tekun dan kuatnya latihan Fury, makin membuat penasaran para fans dengan penampilannya nanti di laga Wilder vs Fury-II nanti. Untuk Anda yang tidak bisa menonton siarannya secara langsung maka dapat menyaksikannya di Mola.tv.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *