Jangan Sampai Busi Motor Anda Terlalu Kotor, Simak membersihkannya

Tehnik yang dapat kita ulas kesempatan ini yaitu bagaimanakah caranya bersihkan busi motor dengan benar serta baik. Busi adalah satu diantaranya part yang sangatlah krusial dalam sepeda motor. peranan busi yaitu untk membakar bahan bakar yang sudah di kompres atau sudah di tekan oleh piston motor kita lantas busi dapat memercikan listrik yang dapat membakar bahan bakar. Busi dikaitkan oleh kabel ke koil pengapian oleh kabel busi.

Read More

Jadi bisa di yakinkan bila busi kita kotor atau memiliki masalah dapat memengaruhi jalanya motor kita , bahkan juga banyak perkara motor kita tidak dapat nyala lantaran busi yang kotor

Bagaimana Langkah Bersihkan Busi Motor Sendiri?

1. Terlepas busi dari tempatnya

Pada beberapa tipe motor, sesi ini kebanyakan sukar dikerjakan. Butuh diingat kala melepas busi janganlah sampai Anda menarik kabel, lantaran dapat membuat kop busi yang dapat putus. Untuk pengendara motor yang baru-baru ini melalui jalanan basah, janganlah lupa tutup lubang busi dengan kain kering yang bersih. Kebanyakan pada tiap-tiap motor dapat dikasihkan kunci busi yang dapat dibawa kemana sajakah, biar meringankan pemakai untuk mengubah busi.
Peranan kunci busi ini untuk meringankan kita dalam melepas busi. Bila Anda tidak punyai, kunci busi dapat dibeli di pasar.

2. Rendam busi

Rendamlah busi pada wadah yang telah diisi bensin lebih dahulu. Perihal ini mempunyai tujuan biar kotoran yang melekat pada busi tambah lebih gampang dibikin bersih.

3. Pakai sikat kawat

Sikat kawat ini sangatlah efisien untuk menghalau serta membawa kotoran yang melekat pada busi. Anda pun jangan lupa jika menggosok memanfaatkan sikat kawat cuma bisa pada tempat yang tampil kotor saja, lantaran bila akan tidak membuat permukaan busi yang tidak kotor jadi lecet. Anda bisa juga bersihkan busi dengan memanfaatkan sikat gigi namun juga lap kering, namun waktu yang diperlukan tambah lebih banyak ketimbang memanfaatkan sikat kawat.

4. Keringkan busi

Sewaktu Anda merasakan busi cukup sudah bersih, keringkan dengan memanfaatkan lap bersih serta kering, atau bila di rasa butuh Anda dapat memanfaatkan compressor bertekanan tinggi biar sisa-sisa kotoran kecil yang tidak kasat mata dapat tertiup.

Sebelum menempatkan busi pada tempatnya, kerjakan pembuangan uap air yang masih mungkin sisa di lubang besi atau mesin. Perihal ini bisa dikerjakan lewat cara tidak mencabut kain yang dipakai untuk tutup lubang busi, setelah itu coba nyalakan motor dengan cara manual dengan kick starter dalam keadaan kunci off. Kerjakan perulangan biar sisa-sisa air dapat keluar hingga sampai bersih.

5. Pasangkan kembali busi

Pada waktu pemasangan kembali busi, jangan masukkan busi dengan cara paksa, lantaran bila memang terletak cocok busi dapat terpasang dengan gampang. Bila Anda kesusahan dalam menempatkan kembali busi, Anda dapat cari tempat lain yang pas untuk masukkan busi. Setelah itu langkah paling akhir yaitu tutup kop busi secara benar serta cocok.

 

 

sumber:lucianapombo.blogspot.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *