Kecantikan

Bahan Berikut Yang Harus Ada Di Dalam Kandungan Skin Care

Setahun lebih paling akhir ini industri kecantikan atau perawatan kulit muka dapatkan panggung yang fantastis besar. Semua bermula dari demam budaya Korea atau Korean Wave (Halyu) yang mengenalkan sepuluh langkah perawatan kulit.

Sepuluh langkah perawatan kulit muka ini diawali dari sabun bersihkan muka, tonik, serum, losion, sampai tabir surya ini, kalau dikerjakan secara benar, maka bisa diyakini dapat membuahkan kulit mulus, sehat serta bersinar seperti banyak selebritas Korea.

Kegandrungan penduduk dengan mode perawatan kulit ini jadi angin fresh untuk industri kecantikan baik brand internasional ataupun brand lokal. Industri kecantikan lantas berlomba membuat pelbagai jenis perawatan kulit muka dengan semua tipe kandungan yang diyakini bisa melakukan perbaikan bahkan juga membuat cantik keadaan kulit.

Di bawah ini yaitu enam kandungan dalam produk perawatan kulit muka yang terbanyak dicari selama setahun 2019.

1. Lidah buaya (Aloe vera)

Pada awal 2019, kastemer mulai banyak cari kandungan lidah buaya dalam tiap tipe kosmetik. Mode ini mulai semenjak sejumlah brand kosmetik asal Korea Selatan, mengenalkan lidah buaya berbentuk gel yang bisa dimanfaatkan dari ujung kepala sampai ujung kaki dengan pelbagai faedah.

Beberapa zat aktif biologis terdapat di lidah buaya seperti vitamin B1, B2, B6, C, kolin, niasinamida, glikoprotein, enzim, senyawa fenolik, pelbagai asam amino, fitokimia serta asam salisilat.

Lidah buaya tenar sebab karakter anti-inflamasi, pengobatan serta peningkatan epidermalnya untuk kulit terbakar serta cedera. Kandungan bioaktifnya pula udah dimanfaatkan jadi penyembuhan antijamur, antivirus, anti-parasit serta penyembuhan regeneratif.

2. Niasinamida (Niacinamide)

Kecuali memiliki fungsi untuk bikin cerah kulit, zat ini sekarang ini banyak digunakan dalam produk anti jerawat. Niacinamide dapat membuat sisa jerawat menghilang dengan cepat.

“Niacinamide dapat untuk bikin cerah kulit. Waktu jerawatan, sisanya gak akan terlampau hitam sebab ada resiko membuat pigmen melanin jadi gak terlampau gelap,” tutur Pakar dermatologi dr Inneke Jane Hidajat, SpKK terhadap ANTARA waktu lalu.

Bahan ajaib ini jadi disukai banyak orang di tahun 2019, atas efektivitasnya dalam sebagai obat jerawat serta kebolehannya dalam kurangi produksi minyak kulit muka. Walaupun kurangi produksi minyak pada kulit, tetapi Niasinamida tidak kurangi kelembabannya. Niasinamida malahan menolong menambah produksi kolagen serta menolong kurangi hiperpigmentasi.

3. Asam hialuronat (Hyaluronic acid)

Produk perawatan kulit yang memiliki kandungan zat ini seringkali dimanfaatkan dengan produk vitamin C untuk menolong penetrasi yang efisien. Asam hialuronat (di kenal juga jadi glikosaminoglikan) punyai potensi untuk menolong menghindar proses penuaan.

Produk perawatan kulit dengan asam hialuronat seringkali dimanfaatkan untuk menjaga kulit yang keriput serta bisa menolong melembabkan serta melembutkan kulit.

“Lembap itu gak senantiasa terjalin dengan kandungan minyak. Lembap bisa disebabkan kandungan air di muka,” ujar Jane.

4. Asam alfa-hidroksi (Alpha-hydroxy acids/AHA)

Produk perawatan kulit yang dipasarkan bebas dengan kandungan Alpha-hydroxy acids (glikolat, laktat, tartarat, serta asam sitrat) makin disukai banyak orang pada 2019. Cream serta lotion dengan kandungan ini bisa menolong menangani garis-garis halus serta kerutan, pigmentasi dan bintik-bintik penuaan. Asam tipe ini juga bisa menolong mengurangi pori-pori yang jadi membesar.

Meskipun demikian Alpha-hydroxy acids punyai dampak pada sejumlah orang dengan kulit peka, seperti iritasi gampang serta sensitivitas pada cahaya matahari. Untuk menjauhi terbakar, tabir surya harus ditempatkan saat pagi hari.

5. Asam salisilat (Beta-hydroxy acid/BHA)

Beta-hydroxy acid atau BHA punyai manfaat untuk melenyapkan sel kulit mati serta bisa menambah struktur dan warna kulit yang rusak karena cahaya matahari. Pemanfaatan Beta-hydroxy acid ini kerap sertai dengan Alpha-hydroxy acids, sampai-sampai punyai manfaat pengelupasan sel kulit paling atas yang telah mati.

Beta-hydroxy acid tembus bukaan folikel rambut yang sarat minyak sampai-sampai menolong sebagai obat jerawat.

Riset udah memperlihatkan kalau Beta-hydroxy acid kurang mengiritasi ketimbang produk perawatan kulit yang memiliki kandungan Alpha-hydroxy acids, tetapi tipe asam ini berikan penambahan sama dalam struktur serta warna kulit.

6. Daun pegagan (Centella asiatica/cica)

Centella asiatica yang di Indonesia diketahui dengan istilah daun pegagan, sekarang amat disukai banyak orang di golongan penggemar mode perawatan kulit. Seperti dengan lidah buaya, tanaman ini punyai kandungan yang berikan resiko besar pada kulit serta faedah kesehatan keseluruhannya.Daun pegagan kaya asam amino, beta karoten, asam lemak, serta phytochemical. Kombinasi nutrisi super ini tawarkan faedah fantastis untuk kulit, terhitung faedah anti penuaan awal. Esens daun pegagan pula dapat menambah perputaran dan sintesis kolagen serta jaringan kulit.

Daun pegagan pula punyai manfaat menambah pekerjaan anti-oksidan di area kulit yang terluka, menguatkan kulit serta menambah perputaran darah. Tanaman ini tenar sebab kebolehannya untuk kurangi timbulnya jerawat serta parut muka.

Anti-oksidan yang terdapat di dalamnya pula menolong menentang kerusakan karena radikal bebas dari cahaya UV matahari seperti hiperpigmentasi serta bintik-bintik penuaan. Kandungan di tanaman ini bisa merangsang perbaikan kulit serta menguatkan susunan atas kulit. Tidak itu saja, kandungan dalam daun pegagan pula efisien dalam menjaga sisa cedera waktu operasi, dan kencangkan kulit sampai-sampai menolong kurangi jaringan parut (stretch mark).

 

sumber:arah.com

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More