Otomotif Review

5 Tips Ampuh Jual Mobil Bekas Dengan Harga Tinggi

Mungkinkan menjual mobil bekas dengan harga tinggi? Jawabannya tentu saja sangat mungkin. Jual beli mobil bekas dengan harga tinggi akan terjadi jika bisa memenuhi beberapa syarat, dua di antaranya yaitu kondisi mobil yang masih sangat baik dan Anda bisa menemukan calon pembeli yang tepat.

Jika memenuhi dua syarat tersebut, bukan tidak mungkin mobil bekas Anda bisa dibeli dengan harga tinggi yang Anda tawarkan. Namun untuk bisa mencapai hal tersebut, ada baiknya juga Anda mengikuti 5 tips jual mobil bekas dengan harga tinggi berikut ini.

1. Cek kondisi mobil

Yang pertama adalah cek kondisi mobil. Agar bisa dijual dengan harga tinggi, mobil Anda harus dalam kondisi yang baik. Bahkan kalau perlu harus istimewa. Pembeli juga tidak ingin rugi membeli mobil bekas dengan harga yang cukup tinggi namun kondisinya tidak terawat. Oleh karena itu, sebelum Anda menjual mobil, ada baiknya Anda mempersiapkan mobil Anda dalam kondisi istimewa.

Riwayat perawatan yang baik akan membuat mobil Anda selalu dalam kondisi yang baik pula. Jika diperlukan, Anda bisa membawanya ke bengkel untuk dicek kemungkinan adanya kerusakan yang terjadi pada mobil.

2. Cek kelengkapan surat-suratnya

Yang kedua, Anda harus memastikan kelengkapan surat-surat pada mobil, mulai dari STNK, BPKB, surat-surat lainnya. Hal ini penting agar mobil Anda tidak dikira mobil bodong atau mobil hasil curian.

Mobil tanpa surat-surat yang lengkap akan sangat mempengaruhi harga beli. Alih-alih bisa menjualnya dengan harga tinggi, mobil Anda akan ditawar dengan harga murah karena pembeli mengetahui tidak ada surat-surat yang melengkapinya. Pastikan juga pajak mobil masih jalan dan tidak ada tunggakan. Pajak mobil yang sudah mati akan mempengaruhi harga jualnya meskipun surat-suratnya lengkap.

3. Bersihkan mobil

Tips yang ketiga mungkin terlihat sepele, namun nyatanya ini penting. Sebelum menjualnya, bersihkan dulu mobil Anda. Pastikan bahwa calon pembeli melihat mobil Anda dalam kondisi yang bersih. Kenapa?

Mobil yang bersih menAndakan bahwa Anda sebagai pemilik rajin merawat mobil tersebut. Anda tidak membiarkan mobil dalam kondisi kotor. Kesan inilah yang sebaiknya Anda ciptakan agar calon pembeli percaya dan tidak menawar dengan harga terlalu rendah.

4. Tetapkan harga yang realistis

Yang keempat, tetapkan harga yang realistis. Meskipun Anda berkeinginan untuk menjualnya dengan harga tinggi, bukan berarti Anda sudah mematok harga tinggi sedari awal. Tetapkanlah harga yang realistis yang tidak jauh dari harga pasar yang berlaku.

Kalau perlu, Anda juga sebaiknya mengkalkulasi harga mobil Anda sendiri dengan kondisinya saat ini. Jangan lupa pula menghitung depresiasi atau nilai penyusutan dari mobil tersebut. Anda juga bisa mencari referensi di internet terkait harga pasarannya. Dari sinilah Anda bisa memperkirakan harga jual dari mobil tersebut.

5. Jujur

Yang kelima adalah jujur. Prinsip ini harus Anda pegang dengan baik. Jual beli mobil bekas tanpa didasari prinsip yang jujur tidak ada bedanya dengan penipuan. Anda hanya mencari keuntungan sendiri tanpa memperdulikan calon pembeli mobil Anda.

Anda sebaiknya jujur mengenai kondisi mobil Anda, misalnya riwayat pemakaiannya, kerusakan yang pernah dialami, dan sebagainya. Dengan berterus terang akan lebih baik karena akan timbul sikap saling percaya di antara kedua belah pihak.

Nah, itulah 5 tips jual beli mobil bekas agar bisa laku dengan harga tinggi. Proses jual beli untuk mobil bekas ini juga tidak lepas dari pemilihan tempat untuk menjual mobil Anda. Jika Anda bingung, Anda bisa menjual mobil bekas Anda di Garasi.id.

Garasi.id merupakan platform jual beli mobil bekas terbaik yang bisa Anda pilih. Platform ini menawarkan berbagai kemudahan dalam proses jual beli yang Anda lakukan, mulai dari persyaratan yang mudah hingga prosesnya yang cepat.

Untuk Anda yang ingin menjual mobil bekas, Anda bisa langsung ke laman Garasi.id dan pilih menu Jual Mobil. Anda bisa pasang iklan jual mobil bekas secara gratis dengan dua langkah. Langkah pertama yaitu mengunggah foto mobil Anda dan mengisi keterangan atau profil dari mobil tersebut. Langkah kedua yaitu melengkapi informasi yang dibutuhkan.

Dengan dua langkah tersebut, iklan Anda akan dimuat selama 24 jam non stop di Garasi.id secara gratis sampai menemukan pembeli yang cocok. Mudah sekali, kan?

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More